Bakesbangpol Jember Gelar Sosialisasi Bertajuk membangun harmoni mencegah konflik menuju pemilu 2024 yang aman dan damai

 

Jember.SGI. Bertempat di Pendopo balai Desa Wonorejo, kecamatan Kencong, Jember, Pemkab Jember melalui Bakesbangpol jember, menggelar Sosialisasi wawasan kebangsaan dengan tema membangun Harmoni Mencegah Konflik Menuju Pemilu yang Aman dan Damai, Kamis 13/07/2023.

Hadir dalam kegiatan mewakili Bakesbangpol Ahmad David Fatahillah, Kodim 0824 Jember Kapten Inf. Hari yuwono, Narasumber Rah Holil anggota DPRD Jember, para Kades se- Kecamatan Kencong beserta Perangkat, Tokoh Masyarakat dan Agama, serta Banser NU Kencong.

Kegiatan Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan dan persatuan bangsa sesuai Pancasila serta UUD 1945.

Menurut Ahmad David Fatahillah selaku Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Bakesbangpol jember saat ditemui menjelaskan, Sosialisasi ini merupakan langkah kita untuk memberikan wawasan kepada masyarakat dan meredam terjadinya konflik di wilayah kabupaten jember apalagi menjelang pemilu 2024 mendatang," jelas David.

Untuk sementara kegiatan ini kita laksanakan didaerah daerah yang rawan konflik dan kedepannya bisa dilakukan menyeluruh di kabupaten jember, Alhamdulilah yang hadir pada hari ini cukup antusias sekali," tambahnya.

Sementara itu Holil Ashari atau yang sering dipangil Rah Holil mengatakan, dalam hal ini Komisi A, DPRD Jember bekerjasama dengan Bakesbangpol juga Kodim 0824 Jember mensosialisasikan wawasan kebangsaan kepada guna mencegah adanya konflik di tengah masyarakat menjelang pemilu 2024.

Harapan kami dengan adanya kegiatan seperti ini para tokoh masyarakat bisa menjadi agen perdamaian didaerahnya masing-masing sehingga dapat meminimalisir terjadinya konflik, tetap menjaga kerukunan, keamanan dan persatuan bangsa," pungkasnya.(h/r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال