Sosialisasi dan Penyuluhan Program PTSL di Desa Centini Berjalan Aman dan Kondusif

 

LAMONGAN.SGI. Sosialisasi dan Penyuluhan PTSL di Desa Centini Kecamatan Laren Kabupatan Lamongan Jawa Timur berjalan aman, lancar dan kondusif, dalam acara sosialisasi ini di hadiri Polres Lamongan, Kejaksaan Lamongan, Forum Pimpinan Kecamatan(Forkopimca) Laren, Kapolsek Laren beserta anggotanya, Danramil, Laren, beserta anggotanya, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lamongan beserta Jajaranya,Satpol PP, Bapak Kades Centini beserta  Perangkatya, BPD, Karang taruna, Linmas, Tokoh masyarakat Centini,  Babinkamtibmas, Babinsa, dan para pemohon PTSL.

Acara Sosialisasi atau Penyuluhan tersebut di awali dengan Pembukaan di lanjutkan dengan sambutan sambutan, mulai dari sambutan Kades Centini, Camat Laren, dari Polres, Kejaksaan, dan dari BPN, semuanya berkaitan dengan Program PTsL mulai dari payung Hukum dan tata cara pelaksanaanya.

kesemuanya itu supaya warga Masyarakat Pemohon mengerti dan yakin pentingnya  manfaat dari Sertifikat tersebut dan yang telah di laksanakan di semua wilayah Kabupaten Lamongan termasuk di Desa Centini ini hingga sampai selesai, Selasa 07/03/2023.

Muhammad Ainur Rofik selaku Kepala Desa Centini saat di temui awak media Suara Gegana Indonesia ( SGI ) mengatakan, yang ikut  Program PTSL ini di harapkan tidak ada keraguan karena Program ini langsung perintah dari Bapak Presiden dan berpayung Hukum, kata Kades Centini.

Banyak hal yang berkaitan dengan manfaat ikut program PTSL ini di antaranya:

(1)Tanah kita di akui Negara

(2)Menjaga kerukunan warga karena  dengan adanya batas batas tanah satu dengan yang lain sudah jelas.

(3)Harga tanah menjadi tinggi karena sudah bersertifikat

(4)Dan bagi warga yang butuh modal usaha Sertifikat dapat di agunkan ke Bank sehingga bisa menambah kesejahteraan di Masyarakat khususnya warga Masyarakat Desa Centini, jelasnya.

Muhammad Ainur Rofik juga mengucapkan banyak trimakasih kepada semua pihak yang hadir di acara sosialisasi PTSL Hari ini dan mohon do,anya mudah mudahan program ini bisa berjalan aman, lancar, dan kondusif sesuai dengan yang di rencanakan dan mudah mudahan setelah terbitnya Sertifikat nantinya bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Centini Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan," tambah Kades Centini.(Elok).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال