Pemdes Menampu Launching Website Desa dan Gelar Seni Kreasi

 

Jember.SGI. Pemerintah desa Menampu melaunching Website desa dan menggelar seni kreasi, juga pembagian door prize untuk warga, bertempat di lapangan Sport Center desa menampu, Kecamatan Gumukmas, Jember,Sabtu malam 11 Februari 2023.

Kegiatan ini dihadiri Camat Gumukmas Nino, Kades Menampu H. Aan, Mahasiswa KKN dari  Universitas UNEJ Jember, BPD, perangkat desa yang hadir dalam acara serta Warga.

Ini merupakan salah satu program pemerintah Desa bekerjasama anak KKN UNEJ Jember dengan menghidupkan lagi Websitenya dan menciptakan wahana baru yang bisa sebagai sarana bermain anak anak serta nantinya bisa meningkatkan UMKM.

H. Aan Kades Menampu saat ditemui awak media menjelaskan, ya hari ini kita mengadakan Launching Website desa dengan harapan nantinya desa Menampu menjadi desa pintar tujuannya semua kegiatan yang ada di desa bisa dipublikasikan ke media," ujar H. Aan.

Terkait Lapangan Sport Center ini kita refitalisasi yang semula lapangan bola sudah tiga tahun vakum karena ukurannya tidak memenuhi standar, lalu kita jadikan Sport Center kita bentuk beberapa arena olahraga agar lembaga pendidikan terutama siswa anak anak bisa menggenal beberapa arena olahraga seperti Bola Volli, Basket dan Sepakbola vutsal," terangnya.

Harapan kita nantinya di tempat ini juga ada wahana bermain anak anak Jadi tiap malam ada aktivitas sehingga UMKM bisa berjalan dan meningkat, itu nanti Bumdes yang mengelolanya," pungkasnya.

Di sisi lain Wahyudi Setiawan Mahasiswa Universitas Jember juga mengatakan, Launching website desa Menampu ini adalah untuk memperkenalkan website resmi desa yang kami buat sekaligus kami lakukan sebagai rasa peduli kami pada desa, yang mana untuk menunjang pelayanan juga brending desa agar lebih baik kedepannya," kata Wahyudi.

Dalam era digital ini masyarakat dituntut untuk mengenal dunia digital, maka dari itu kami rasa website desa ini sangat dibutuhkan sebagai wadah menghimpun informasi dari desa dan juga bisa di publikasikan secara umum sehingga masyarakat bisa mengakses dengan mudah," ujarnya.(h/r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال