Lesunya Pemasaran Pengrajin Alat Musik Jenis Gitar di Jember Hampir Gulung Tikar

 

Jember.SGI. Mungkin sebagian orang belum tahu bahwa di jember ada pengrajin alat musik jenis gitar tepatnya di Desa Rejoagung Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember, yang ahkir ahkir ini mengalami kesulitan dalam pemasaran, Rabu, 08/02/2023.

Ada tiga macam jenis gitar yang di produksi yaitu jenis Aku Lele, Akustik dan Elektrik, namun sekarang usaha milik Sugeng warga Desa Rejoagung Kecamatan Semboro ini macet atau vacum itu di karenakan kekurangan modal dan lesunya pasaran.

Menurut Sugeng pemilik pengrajin Gitar mengatakan, dulu kami mempunyai puluhan tenaga kerja akibat lesunya pasaran kini tinggal tiga karyawan saja dan sekarang tidak fokos di pembuatan gitar saja tapi juga melayani pembuatan kusen pintu rumah demi memenuhi kebutuhan," kata Sugeng.

Masih Sugeng sewaktu masih lancar gitar gitar dari sini kita pasarkan ke luar daerah seperti Surabaya dan Bali, Gitar produksi kita berstandar SNI sehingga tidak di ragukan mutu juga kuwalitasnya oleh para musisi.

Harga yang kita pasang biasanya berfariasi tergantung pemesan dari harga yang paling murah hingga jutaan rupiah, saat ini kendala yang kita alami adalah terutama pemasaran kalau untuk modal kita masih bisa cari pinjaman," ujar Sugeng.

Sugeng berharap kepada pemerintah untuk memberikan solusi terkait usahanya sehingga bisa berjalan kembali dan bisa menyerap tenaga kerja di desa Rejo Agung selain itu bisa meningkatkan perekonomian warga," harapnya.

Sementara itu Kades Rejoagung Gatut Santoso saat di temui awak media menjelaskan, ya memang di desa Rejoagung ini ada pengrajin alat musik jenis Gitar milik pak Sugeng dan saat ini lagi vakum dan kami selaku Pemerintah Desa akan mengupayahkan langkah langkah terbaik demi pengrajin yang ada di Desa ini," jelasnya.(r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال