Puluhan Warga Desa Kepanjen Datangi Kantor Kecamatan Gumukmas Minta PAW di Tunda


Jember.SGI. Puluhan warga desa Kepanjen kecamatan Gumukmas, Jember rame - rame mendatangi kantor kecamatan Gumukmas untuk menyampaikan aspirasinya agar pergantian antar waktu ( PAW ) di tunda, Rabu 14/06/2023.

Warga menyampaikan unek uneknya di hadapan Muspika Gumukmas, bahwa selama ada PJ Kades pemerintahan di desanya sudah berangsur membaik dari segi pelayanan maupun yang lain.

Mukibud mewakili warga saat di temui awak media menjelaskan, kami mendatangi kantor kecamatan Gumukmas ini untuk menyampaikan aspirasi terkait PAW agar ditunda, alasannya yaitu selama ada PJ Kades situasi di desa Kepanjen sudah kondusif aman dan tertib,"ujar Mukibud.

Saat di tanya " loh kemarinkan sudah ada warga yang juga menyampaikan aspirasinya di desa minta segera dilaksanakan PAW ! dia menjawab, Negara kita kan negara Demokrasi siapa pun boleh berpendapat demi kebaikan bersama," jelasnya.

Aspirasi masyarakat ini murni tanpa di tunggangi pihak lain yang mau menguntungkan diri sendiri selain itu kenapa situasi yang sudah kondusif ini akan di buat permasalahan," tambah Mukibud.

Menanggapi aspirasi warga Camat Gumukmas Nino menerangkan, semua aspirasi dari warga akan kita tampung dan selanjutnya kita sampaikan ke Bupati Jember sesuai regulasi.

Kemarin pada hari senin 12/06/2023, juga menyampaikan aspirasi di desa Kepanjen dan hari ini di kecamatan walaupun berbeda pendapat yang terpenting tetap rukun itu harapan kami terkait beda pendapat itu wajar dalam berdemokrasi,"kata Nino.

Untuk langkah yang kita lakukan terkait permasalahan di desa Kepanjen ini adalah kita akan laporkan semua perkembangan kepada Bupati melalui BPMD dan nanti akan di pertimbangkan mengenai teknis tahapan selanjutnya.

Kami selaku Muspika menghimbau kepada masyarakat Rt/Rw, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tetap jaga kerukunan antar warga.

Ketika ditanya apabila terjadi gerakan masyarakat lagi langkah apa yang dilakukan! Kita akan meminimalisir gerakan gerakan pada masyarakat yang tidak kita inginkan apalagi tujuannya membuat situasi tidak kondusif, menyebabkan ke'os hal yang negatif dari Muspika Gumukmas akan melakukan tindakan tegas,"terangnya.(h/r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال