25 Anak Penderita Stunting di Desa Patemon Mendapatkan Bantuan Sembako

 

Jember.SGI. Sebagai salah satu langkah mencegah tingginya angka Stunting di masyarakat, Pemdes Patemon kecamatan Tanggul,Jember, bersama Nakes Tanggul Kulon, Yayasan Baitul Maal, PLN Jember dan PTPN 12 kebun Zelandia memberikan bantuan kepada 25 anak penderita Stunting, Jumat 09/06/2023.

Kegiatan bantuan ini di hadiri Kades Patemon Arismanto, Nakes Tanggul Kulon Bidan Refina Endinata, Meneger PTPN 12 zelandia Marahali Harahap dan beberapa perangkat desa.

Setelah melakukan kordinasi di desa Patemon lalu kegiatan bantuan pun segera dilaksanakan dengan secara simbolis di mulai dari dusun Krajan dan dusun Curah Putih desa Patemon.

Menurut kades Patemon Arismanto saat di temui awak media menjelaskan, hari ini kita memberikan bantuan berupa sembako pada penderita Stunting di dua dusun, untuk jumlah penerima bantuan ada sekitar 25 anak," jelas Kades Patenon.

Alhamdulillah untuk saat ini di desa Patemon sudah mengalami penurunan dan itu berkat kerja keras kita semua terutama Nakes Tanggul Kulon yang giat dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang bahayanya Stunting, selain itu Stunting ini banyak menyerang daerah pinggiran itu di sebabkan kurangnya Sosialisasi, kurangnya giz bayii, dan banyaknya pernikahan usia dini," tambahnya.

Sementara itu Refina Endinata selaku Bidan Nakes menjelaskan, berkat kerjasama yang baik dengan Pemerintah desa Patemon ahkirnya Stunting bisa berkurang, untuk penerima PMT dari desa ada 32 anak dan Alhamdulillah sekarang tinggal 11 anak yang masih beresiko Stunting," terang Refina.

Pesan kami pada masyarakat agar selalu peduli terhadap setiap timbang anak dan anak di sekitar kita, selalu belajar pola asuh yang sudah diamanahkan oleh tenaga kesehatan maupun pihak lain yang turut mengedukasi agar generasi penerus menjadi generasi hebat dan bebas Stunting," pungkasnya.(h/r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال