140 Santri di Ponpes Nahdlatuth Thalabah Wuluhan Dikukuhkan Menjadi Relawan PMR

 

JEMBER.SGI. Sebanyak  140 Santri Pondok Pesantren Nahdlatuth Thalabah Kesilir - Wuluhan dikukuhkan menjadi Relawan setelah mengikuti serangkaian orientasi kepalangmerahan yang dilaksanakan Minggu (29/10).

Kemudian Santri  dan Santriwati  Ponpes Nahdlatuth Thalabah Wuluhan tersebut dikukuhkan oleh Waka Urusan Kesiswaan menjadi anggota Palang Merah Remaja (PMR) di Pondok Pesantren Nahdlatuth Thalabah Wuluhan.

Kharisma selaku Fasilitator Harian PMR di SMP NT Yasinat mengatakan kegiatan kepalangmerahan Ponpes Nahdlatuth Thalabah Wuluhan sangat penting untuk menumbuhkan kepedulian social sejak dini. 

“kegiatan PMR di pondok Yasinat sangat penting dan urgen  bagi diri sendiri dan lingkungannya untuk menumbuhkan kepekaan social di tempat mereka tinggal,”ujar Kharisma, Rabu (1/11/2023).

“ Kegiatan PMR itu penting dikarenakan dapat memberikan edukasi para Santri, khususnya mereka yang baru menginjak masa remaja untuk selalu dapat menjaga kebersihan dan Kesehatan baik untuk dirinya dan lingkungan sekitarnya.”imbuhnya.

Sementara Sahara salah satu santriwati MA Nahdlatuth Thalabah Wuluhan mengaku  bangga mengikuti kegiatan PMR agar lebih bisa membantu sesama.  “ semoga kami siap dan mampu membantu teman yang sakit di lingkungan pondok atau di kegiatan – kegiatan pesantren.”ucap Sahara santriwati MA NT Yasinat.(r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال