Pihak PTPN X Jember tetap Kooperatif Ikuti Pemeriksaan Kepolisian dalam Menggungkap Lima Gudang yang Terbakar

 

Jember.SGI. Berawal pada hari Rabu 06/09/2023, telah terjadi kebakaran lima gudang tembakau milik PT Perkebunan Nusantara PTPN X Kertosari di desa Tisnogambar Kecamatan Bangsalsari, Jember.

Kejadian kebakaran ini langsung dapat di tanggani dengan cepat dan tidak ada jatuh korban jiwa yang ditimbulkan oleh musibah in, pihak manajemen perkebunan Kertosari pun bertindak Proaktif dengan aparat Kepolisian, Perangkat desa setempat dan segera membuat laporan Hukum.

Sesuai yang disampaikan Aris Handoyo selaku Sekretaris Perusahaan dan juru bicara PTPN X menyampaikan bawasannya kita sudah membuat laporan Kepolisian, untuk selanjutnya kami fokus pada Investigasi mendalam atas insiden kebakaran ini,"jelas Aris.

Proses pemeriksaan Saksi telah berjalan secara bertahap, pihak manajemen berkomitmen akan bertindak secara kooperatif terhadap seluruh proses pemeriksaan yang sedang berlangsung, selain itu manajemen juga melakukan Investigasi dan Evaluasi Internal mengenai penyebab kebakaran.

Kami menunggu hasil pemeriksaan pihak Kepolisian terkait penyebab kebakaran ini, PTPN X akan menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan kasus kebakaran lima gudang tembakau ini," terangnya.

Jumlah kerugian akibat kebakaran masih dalam perhitungan tim internal kantor pusat PTPN X, hasil investigasi dan pemeriksaan dari pihak Kepolisian juga tim internal akan dijadikan dasar dalam perbaikan SOP pengelolaan tembakau ke depan," tambah Aris.

Manajemen kebun Kertosari juga meminta maaf atas kegaduhan yang ditimbulkan akibat kebakaran ini, PTPN X akan memegang teguh untuk menerapkan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3) sesuai standar dalam menjalankan setiap proses bisnisnya, agar terus bisa bermanfaat secara ekonomi maupun sosial," tutupnya.(h/r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال